-->

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Android dengan Mudah


Aplikasi bawaan smarthphone mungkin banyak membantu kegiatan kita sehari - hari di ponsel pintar milik kita. akan tetapi ada sebagian yang mungkin membuat kita terganggu dengan sebagian aplikasi yang tidak deperlukan. dan tentu dengan mengurangi aplikasi bawaan kita dapat mengurangi besarnya kinerja RAM pada ponsel kita dan menghemat penyimpanan internalnya. langsung saja kita ikuti cara tersebut.

Menghapus Aplikasi Android Bawaan Smartphone


Cara menghapus aplikasi bawaan android di ponsel anda:

1. Buka menu setting/pengaturan pada ponsel anda

Setelah berhasil membuka pengatulan atau setelan maka akan tampil banyak pilihan pengaturan. mungkin dari setiap merek dari berbagai posel memiliki pilihan menu yang tidak jauh berbeda.

2. Cari "Pengaturan Aplikasi"

Intinya teman - teman cari pilihan pengaturan yang ada bacaan Aplikasi, karena biasanya letak pengaturan aplikasi ini berbeda - beda dari setiap jenis ponsel yang anda gunakan.


Sebagai contoh pilihan menu yang lainya: ada "Aplikasi dan Penyimpanan", "Aplikasi dan Notifikasi" ,"Aplikasi", "Pengaturan Aplikasi" dan lainya tergantung ponsel milik android milik teman - teman sekalian. jadi yang terpenting adalah kata kuncinya yaitu aplikasi.


Atau teman - teman bisa melakukan pencarian langsung pada pecarian pengaturan yang telah disediakan untuk lebih mudahnya, karena dari fitur pencarian maka hasil yang ditampilkan akan menampilkan semua hasil dari keywoard atau kata yang kita cari.

3. Pilih "Aplikasi Sistem" pada menu
Setelah tampil pilihan pengaturan aplikasi, maka teman - teman bisa melihat pilihan menu di sudut atas pojok kanan dan kalian bisa klik menu diatas untuk menampilkan tampilan  dari berbagai sumber aplikasi yang ingin ditampilkan. Maka pada menu diatas langsung saja kalian pilih satu pilihan tampilkan "aplikasi sistem" untuk menampilkan aplikasi sistem saja pada pengaturan aplikasi.

4. Sistem akan menampilkan "Aplikasi Sistem"

Dengan menampilkan hanya aplikasi sistem kita lebih muda untuk melihat aplikasi mana yang rasanya tidak di perlukan dan ingin kita hapus.

5. Lakukan pencarian "Aplikasi yang akan di hapus"

Kita bisa scrolling pada tampilan aplikasi sistem, jika teman - teman sudah menenmukan pilihan aplikasi mana yang akan dihapus langsung saja teman - teman klik aplikasi tersebut.

6. Muncul pilahan "nonaktifkan" dan "berhenti paksa/force stop"
Setelah kalian klik maka akan tampil informasi dari aplikasi yang kita klik, tapi kita fokus saja ke dua pilihan "Nonaktifkan" dan "Force Stop"

7. Klik "Nonaktifkan"
Untuk menghapus sementara aplikasi bawaan android milik teman - teman kita bisa klik langsung pilihan "Nonaktifkan" karena fungsi ini dapat digunakan untuk menghapus sementara aplikasi bawaan android teman - teman, sampai kapan teman - teman sekalian membutuhkan aplikasi itu kembali teman - teman bisa langsung mengaktifkannya lagi dengan mengikuti langkah - langkah yang sama.

8. Selesai

Maka aplikasi bawaan android teman - teman akan terhapus dari ponsel android teman - teman sekalian. Akan tetapi ini hanya bersifat sementara, biasanya aplikasi yang telah di nonaktifkan akan muncul secara otomatis apabila teman - teman melakukan update pembaruan perangkat lunak pada ponsel teman - teman.


Dan teman - teman jangan khawatir, teman - teman juga bisa menghapusnnya kembali dengan mengikuti langkah - langkah diatas kembali.

Cukup sampai disini tutorial pada kali ini semmoga bermanfaat

Salam bahagia semuanya !!!.....

Jangan lupa belajar dan membaca hari ini....

3 Responses to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Ponsel Android dengan Mudah"

  1. kalo untuk Xiaomi gak ada min
    apa ada cara yang lain min,
    hp saya sudah berat . bentar lagi update PUBG musim 8

    BalasHapus
  2. Terima kasih sebelumnya...Untuk hp xiaomi setelah saya cek tidak ada dukungan untuk menonaktifkan aplikasi sementara...mungkin ada cara lain tapi admin belum mempelajarinya lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Untuk tutorial lainnya teman - teman bisa kunjungi terus situs web zonamatika

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel