-->

Cara Mudah Mengganti Icon Favicon Blog Pada Template Viomagz

Assalamualaikum...salam bahagia semuanya...

Berjumpa lagi dengan admin di website zonamatika, semoga teman - teman semua selalu diberikan kemudahan dan kelancaran di setiap aktifitas dan selalu dilancarkan rezekinya.

Malam ini admin ingin memberikan petunjuk baru, yaitu cara mengubah icon atau favicon pada template viomagz. viomagz merupakan template rancangan Mas Sugeng yang sudah banyak di gunkan oleh blogger - blogger indonesia.

Favicon merupakan icon pada url penelusuran kita, favicon sendiri posisinya berada pada setiap tab penelusuran blog kita, jika sebelumnya kita belum pernah merubah logo atau icon dari blogger maka icon pada tab halaman kita masih berupa favicon blogger.

Sebagai contoh kita bisa lihat gambar dibawah:


Dari gambar diatas bisa kita lihat kalau favicon dasar dari blogger masih berupa icon blog dan yang sebelah kanan sudah diubah dengan icon situs yang kita punya. lalu bagaimana cara merubah favicon atau icon pada tab tersebut? silahkkan teman - teman bisa ikuti langkah berikut:

Membuat Favicon Blogger


Pertama
Login ke akun blogger 

Kedua
Setelah login maka langsung saja berangkat ke menu "Tata Letak" silahkan teman - teman klik menu tata letak.

Ketiga
Pada template viomagz tata letak favicon sudah tersedia dibagian atas sebelah kiri teman - teman bisa lihat pada gambar dibawah:


Kebetulan saya juga menggunakan template viomagz milik mas sugeng ini tetapi yang versi v.2.7. mungkin kurang lebih sama dengan versi - versi yang lainya jika kalian menggunakan versi yang lebih anyar atau baru sob.

Keempat
Klik "edit" pada favicon maka kalian akan menemukan tampilan "Choose File" Kita bisa klik untuk memilih file icon dari pernyimpanan komputer kita.

Untuk icon yang lebih bagus, baiknya kita menggunakan file.png dan untuk memudahkan dalam membuat logo icon pada file.png kalian bisa gunakan aplikasi logofitplus dari playstore.

Dan Icon untuk favicon tidak melebihi dari 100 kb dengan model gambar persegi. maka dari itu jika teman - teman meng-upload gambar jenis .png akan tetapi tidak persegi maka favicon akan menolak langsung dan memberikan notifikasi langsung untuk menggunakan bentuk gambar persegi dan ukuran tidak lebih dari 100 kb. 

Kelima
Setelah berhasil memilih file icon maka icon akan ter-upload pada favicon dan kita bisa melihat tampilan icon yang telah berhasil kita upload dari pritinjau edit favicon yang ada.

Keenam
Teman - teman bisa langsung klik "Simpan" maka icon favicon teman - teman telah berhasil diubah.

Sekian artikel tentang cara mudah mengganti favicon icon pada template viomagz kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Salam bahagia semuanya...

Jangan lupa belajar dan membaca hari ini...

Kalian juga bisa mengunjungi cara mudah membuat logo atau file.png dengan logofitplus Disini...

1 Response to "Cara Mudah Mengganti Icon Favicon Blog Pada Template Viomagz"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel