-->

Cara Menggunakan Autoresponder Whatsapp


Masih mebahas seputar Chat bot pada Whatsapp. bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Chat bot kalian bisa baca artikelnya Disini. dan untuk kalian yang belum mengerti cara menerapkanya ke Whatsapp kita akan lanjutkan pada artikel ini.

Setelah berhasil meng-Install aplikasi autoresponder WA mungkin sebagian dari kita ada yang masih belum mengerti cara menggunakanya atau bagaimana cara memasangnya pada Whatsapp milik kita.

Pada Artikel ini akan dijelaskan langkah - langkah untuk menggunakan Autoresponder WA bagi kalian yang belum mengerti.

Cara menggunakan Autoresponder WA

Berikut cara menggunakan Aplikasi Autoresponder agar dapat terhubung ke Whatsapp pribadi kita:

1. Berhasil Meng-Install Autoresponder WA APK.

2. Buka aplikasi tersebut kemudian kita akan ditampilkan dengan berbagai informasi terkait izin penggunaan aplikasi "Berikan semua izin aplikasi".

3. Setelah mengatur semua izin akses penggunaan maka kalian akan ditampilkan tampilan seperti gambar dibawah.


Kalian lihat Pada bagian bawah sebelah kanan terdapat tombol Tambah. Tombol tersebut berguna untuk menambahkan isi dari Chat bot yang akan kalian gunakan. kalian bisa langsung Klik tombol tersebut.

4. Setelah kita klik akan muncul sebuah info yang menjelaskan tentang Bot langsung saja kita Oke maka akan keluar tampilan Aturan seperti gambar dibawah.


Disini kita akan mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan Chat bot yang akan kita buat.

Mengatur Chat bot Autoresponder

  • Pesan diterima: yaitu pesan yang masuk pada Whatsapp, jika kita klik "Semua" maka "Text Input" akan terisi oleh " * ". berarti Bot akan membalas semua pesan yang masuk pada Whatsapp kita.
Jika kita tidak ingin semua pesan masuk dibalas langsung oleh Bot kita bisa menggunakan Kata Kunci tertentu dengan cara mengisinya kedalam "Text Input" dengan kata kunci yang kita mau. Contoh: P, Hai, Hallo, Wak, Bang, atau lainya.

Setelah menentukan kata kunci akan tampil pengaturan lanjutan seperti
  • Balas pesan: yaitu isi pesan yang akan di balas Bot ketika ada pesan masuk sesuai dengan Kata Kunci yang telah kita buat. Contoh: 
Pengirim : Hallo/Kata Kunci.
Penerima/Bot : Hallo ini Bot. pesan ini akan dilanjutkan kepada penerima.

Tiap - tiap kata kunci bisa kita atur balasan pesanya sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Penerima: Bot bisa membalas pesan otomatis baik dari percakapan Pribadi, Grup, atau Keduanya.
  • Kontak tertentu: Bot bisa dipakai untuk beberapa kontak tertentu. jadi jika kita hanya ingin mengaktifkan Bot pada kontak tertentu kita bisa mengisi "Text Input" dengan meng-Inputkan nomor HP. Contoh: 085376767777,082212352467,08xx dan seterusnya.
  • Kontak diabaikan: Yaitu pengecualian kotak mana yang tidak akan dibalas Bot dengan cara mengisi Nomor HP tertentu.
  • Jeda aturan: Yaitu batas waktu bot akan muncul kembali setelah pesan masuk pertama diterima.
5. Setelah selesai mengatur semua pengaturan Chat bot langsung Klik "Ceklis" maka kita sudah berhasil membuat satu Kata Kunci dari Chat bot yang akan kita gunakan.

Bagaimana? mudah bukan?....

Oh ya admin hampir lupa! yang admin jelaskan diatas hanya sebagian pengaturan Bot saja karena ini versi yang free.  Untuk pengaturan tingkat lanjut Admin mengajurkan kalian untuk menggunakan versi Pro-nya.

Semoga artikel ini bermanfaat... jika ada kesalahan kata atau penulisan dalam artikel diatas silahkan berikan komentar atau hubungi langsung admin Zonamatika melalui Contact.

Selamat mencoba...

0 Response to "Cara Menggunakan Autoresponder Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel