-->

One UI Interface dengan Aturan Adaptasi yang Baik Terhadap User (DIA)



User Interface (UI) merupakan antarmuka suatu sistem atau perangkat yang digunakan untuk memudahkan penggunanya dalam berinteraksi. Tidak hanya sekedar memudahkan pengguna dalam berinteraksi namun UI sangat mempengaruhi elektabilitas dari penggunanya (Usernya).

One UI merupakan User Interface yang dikeluarkan oleh samsung dan beroprasi di ponsel terbaru milik mereka. Bisa dikatakan UI dengan aturan adaptasi yang baik terhadap pengguna (User) karena One UI sudah mampu melengkapi kebutuhan pengguna sehari - hari, bahkan sudah bisa menjadi asistenya seorang user dalam kebutuhan sehari - hari.

Desain interaksi antarmuka Teknik Informatika

Berikut adalah poin - poin penting yang terdapat pada One UI yang memeberikan keunggulan tersendiri dibandingkan degan UI lainya (UI Smarthphone Android):



1. Alur natural dan intuitif
Kerumitan hidup tidak perlu ditambah dengan repotnya menjawab pesan sambil minum kopi. 
Antarmuka kami dirancang dengan keterjangkauan yang lebih baik sehingga memudahkan Anda mengakses apa pun.

2. Lihat hal terpenting sekarang

Kami membuatnya sederhana dan menunjukkan yang terpenting sehingga Anda dapat memperoleh yang dibutuhkan dengan cepat.

3. Dunia Anda, meningkat

ngin mengetahui selengkapnya? Arahkan kamera ke teks, anggur, atau makanan untuk mendapatkan bantuan cepat dari Bixby Visi.

4. Hindari stres akibat tugas sehari-hari

Aktivitas Anda setiap hari, misalnya memperkecil volume dering ponsel sebelum tidur? Bixby Routines mempelajari pola dan melakukannya untuk Anda.

Nikmati navigasi dan musik bebas genggam saat berkendara, nonaktifkan suara saat berada di sekolah atau kantor, atau aktifkan Wi-Fi agar dapat memutar musik setibanya di rumah.

5. Tidur nyenyak di malam hari

Saat ingin beristirahat, Bixby Routines dapat menjadikannya otomatis. Anda dapat mengaktifkan filter cahaya biru, mengurangi kecerahan, membisukan suara, dan siap tidur nyenyak. Anda dapat mendengarkan jadwal dan cuaca esok hari. Anda juga dapat mengoptimalkan baterai agar cukup hingga pagi, meskipun Anda lupa mengisi daya di malam hari.

6. Nyaman di mata

Mode malam akan mengubah ponsel Anda menjadi gelap. Beralihlah ke tampilan lebih gelap di malam hari. Lebih nyaman untuk mata Anda dan siapa pun yang berbaring di samping Anda.

7. Anda memerlukan privasi

Folder Aman adalah ruang aman. Anda dapat menyimpan foto dan file, bahkan mengonfigurasi aplikasi media sosial dan obrolan dengan akun terpisah. Panel cepat memberikan akses cepat, dan Anda dapat memproteksinya semua dengan sidik jari khusus.
Dari poin - poin diatas kita bisa mengambil beberapa contoh dan fungsi dari aturan adaptasi (Desain interaksi antarmuka) yang terdapat pada One UI itu sendiri.

Berikut merupakan contoh dari aturan adaptasi yang terdapat pada interface One UI:

  1. Jika pengguna interface one UI mengalami tingkat baterai dibawah 20 atau 30 % UI akan memberikan notifikasi untuk mengaktifkan mode hemat daya.
  2. Tampilan galeri photo yang dimiliki one UI bisa di buat dalam bentuk Thumbnail atau List tergantung kebutuhan pengguna. Kasunya yaitu: walaupun memiliki tampilan yang berbeda fungsi dari galeri one UI tetap sama. 
  3. Fungsi yang sama di platform berbeda yaitu Samsung cloud, kita bisa membuka dan menjalankan Samsung cloud melalui perangkat one UI yang ada di ponsel kita dan juga dapat menjalankan pada perangkat computer kita melalui web browser. 
  4. Anda pengguna ponsel dimalam hari maka One UI akan bisa memberikan anda saran untuk menggunakan mode malam atau secara otomatis meredupkan layar. 
  5. Ketika kita mendengarkan music menggunakan headset terlalu tinggi One UI akan memberikan peringatan kepada kita sebagai pengguna untuk tidak menggunakan tingkat volume terlalu tinggi karena berpengaruh bagi kesehatan. 
  6. One UI mendukung fitur kesehatan diantara Samsung Healt. Aplikasi ini dapat mengatur gaya hidup kita sebagai pengguna One UI milik Samsung ini.
Kesimpulanya user interface One UI beserta aplikasi penddukung lainya yang saling terintegrasi dengan one UI milik Samsung ini sudah memiliki perbaikan yang lebih baik dari sebelumnya dengan tingkat aturan adaptasi terhadap user yang cukup baik dengar arti one UI ini menjadikan sebuah UI yang bisa meningkatkan minat pengguna terhadapat produk yang mereka miliki.

0 Response to "One UI Interface dengan Aturan Adaptasi yang Baik Terhadap User (DIA)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel