-->

Cara Mengganti Logo Navigation Bar pada Blog dengan Mudah

Assalamualaikum sahat blogger sekalian…
Salam Bahagia semuanya semoga kalian selalu Bahagia dan diberikan limpahan rezeki yang sebasar besarnya dari yang maha kuasa, amin…

Baiklah teman – teman pada pertemuan kali ini kita akan membahas mengenai sesuatu yang berkaitan dengan seorang blogger. Baik blogger pemula atau blogger yang sudah lama akan tetapi belum mengetahui hal ini. Maka pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai sesuatu yang membuat blog kita menjadi lebih menarik.

Nah teman – teman pada artikel kali ini kita akan mengulas sedikit cara bagaimana cara mengganti logo pada menu navigasi halaman blogger kita. Ya mungkin sebagaian orang sudah tau namun ada sebagian pula yang belum mengerti.

Icon atau logo sendiri merupakan logo dari suatu website atau blog yang tampil pada menu navigasi dari tiap - tiap halaman sebuah situs blogger. Manfaatnya sendiri yaitu agar blog atau website yang kita miliki terlihat lebih bagus dan lebih formal seperti web – web pada umumnya. kita bisa lihat pada gambar dibawah untuk lebih jelasnya teman - teman..

Lalu, bagaimana cara mengubah atau memberi logo pada menu navigasi blog yang kita punya?

Langsung saja teman – teman bisa mengikuti langkah langkah yang akan di jelaskan dalam artikel kali ini.

Tutorial - Blogging: Cara mengganti logo Navigation Bar

Pertama:
Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu masuk ke blogger menggunakan akun blogger yang kalian punya.

Kedua:
Kalian akan menemukan pada menu blogger yaitu “Tata Letak”. Kalian bisa langsung klik menu tata letak tersebut untuk mengedit tata letak dari tampilan halam blogger yang kalian miliki.

Ketiga:
Langkah ketiga yang kalian lakukan yaitu dengan mengklik “edit” pada “Header” karena didalam header kalian nantinya dapat melakukan upload logo yang akan kalian gunakan sebagai logo yang akan kalian tampilkan pada menu navigasi dari blog yang kalian miliki.

Keempat:
Kalian akan melihat “gambar” kalian bisa memilih gambar langsung dari penyimpanan perangkat computer atau smartphone kalian dan kemudian kalian upload. (Alangkah baiknya untuk format logo yang kalian gunakan baiknya menggunakan logo atau gambar dengan format .PNG)

Kelima:
Kalian atur penempatan, ada 3 pilihan pengaturan penempatan logo yang di sediakan oleh blogger kalian tinggal memilih sesuai dengan selera yang kalian inginkan (kalian bisa menggunakan pilihan “selain judul dan keterangan” untuk hanya menampilkan logo saja)

Keenam:
Setelah kalian mengupload gambar yang akan kalian jadikan sebagai logo pada menu navigasi halaman blog kalian. Kalian langsung klik simpan.
Ketujuh:
Langkah ini merupakan langkah terakhir dan yang paling penting jangan sampai dilewatkan yaitu klik “Simpan setelan” Sebelum keluar dari menu “Tata Letak”

Jika temann – teman telah selesai mengikuti langkah – langkah yang telah dijelaskan diatas berarti teman – teman telah berhasil memberi atau mengganti logo pada menu navigasi dari halaman blog yang teman – teman miliki. Bagaimana? Mudahkan…

Baiklah teman – teman semoga artikel kali ini semoga bermanfaat…

Untuk mengetahui lebih banyak informasi lainya kalian bisa langsung mengikuti blog ini teman – teman karena sangat banyak sekali informasi dan berita menarik lainya seputar teknologi informasi dan dunia informatika.

Terima kasih…

0 Response to "Cara Mengganti Logo Navigation Bar pada Blog dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel