-->

Cara Mudah Membuat Logo .PNG dengan Logofit Plus

Zonamatika.com - Berjumpa lagi di blog zonamatika teman – teman, blog yang memberikan informasi seputar teknologi informasi dan pembelajaran mengenai dunia informatika.

Baiklah teman -teman mungkin beberapa dari kita belum tahu cara membuat logo atau gambar.PNG dan mungkin beberapa orang juga ingin tahu cara membuat logo tanpa backround atau file.PNG.

Logo atau jenis gambar.PNG biasanya digunakan seseorang untuk symbol pengingat terhadap sesuatu atau makna terhadap sesuatu.
Namun pada artikel kali ini kita tidak mendalami apa makna dan arti dari sebuah logo, melainkan kita mencari tahu bagaimana cara kita agar mudah untuk membuatnya.

Bagi seseorang desainer mungkin dia lebih senang menggunakan laptop atau computer sebagai perangkat yang ia gunakan untuk membuat sebuah logo.

Akan tetapi untuk kita seorang pemula kita juga bisa menggunakan smartphone.

Lalu apa saja yang harus kita persiapkan untuk membuat logo dari smartphone yang kita miliki?

Pada artikel kali ini akan dijelaskan tahapan – tahapan dalam membuat sebuah logo dengan file.PNG dan Aplikasi untuk merancangnya.

Membuat Logo Untuk Blog dengan Mudah

Langkah Pertama:
Teman – teman siapkan aplikasi “logopit plus” pada smartphone android milik teman – teman.

Langkah kedua:
Setelah aplikasi logopit plus android terpasang teman – teman bisa langsung membuka aplikasi tersebut untuk langsung memulai membuat projek baru pembuatan logo.

Langkah ketiga:
Teman – teman tinggal memilih ukuran canvas yang sesuai dengan model logo yang akan teman – teman kerjakan.

Langkah keempat:
Setelah teman – teman memilih ukuran canvas maka kita akan masuk ke tampilan editor. Dihalaman tersebut kita akan melihat tampilan kerja kita dan kita langsung bisa menambahkan logo baru dari pilihan “Tambah logo baru
Kita juga bisa menambahkan text, foto, mengatur warna, rotasi dan membalikan gambar pada halaman ini editor dari logopit plus tersebut.

Langkah kelima:
Untuk menyimpan hasil desain logo yang teman – teman buat, teman – teman bisa menekan tombol symbol “save”

Langkah keenam:
Kita bisa menyimpan desain logo yang kita simpan dengan pilihan “simpan konsep” jika kita ingin menyimpan desain logo kita sementara waktu dan untuk kita lanjutnkan nantinya.
Atau kita bisa menyimpan desain logo kita dalam bentuk file.JPG. dalam format penyimpananya ini kita bisa memilih kualitas dengan gambar terbaik dari pilihan “Ukuran Gambar”
Atau kita juga bisa menyimpan file dalam bentuk file.PNG yaitu gambar dengan “latar transparan” artinya logo yang kita simpan tanpa backround atau latar belakang.

Langkah ketujuh:
Jika teman – teman telah memilih opsi penyimpanan diatas maka teman teman telah berhasil membuat dan menyimpan salah satu desain logo yang teman buat.
Baiklah teman – teman cukup sekian artikel pembelajaran kali ini, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam Bahagia semuanya, jangan lupa belajar dan membaca hari ini…
Terima kasih…

2 Responses to "Cara Mudah Membuat Logo .PNG dengan Logofit Plus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel