-->

9 Tempat Wisata Kota Pekanbaru yang Dapat Kalian Kunjungi

Berlibur merupakan suatu kegiatan yang sangat sering orang lakukan bahkan ini hampir menjadi sebuah hoby bagi seseorang ketika ingin menenangkan fikiran atau sering kita sebut refreshing. mungkin diantara kita banyak yang ingin melakukan liburan ketika tiba waktu akhir pekan atau weekend, atau bahkan mau tiba waktu libur panjang.

Berlibur di tempat - tempat wisata kadang tidak hanya dilakukan oleh pendatang yang datang dari luar kota akan tetetapi orang - orang sekitar yang juga tinggal didaerah yang dekat dengan objek wisata tersebut juga ikut melakukan aktiitas yang namanya liburan.

Pada artikel kali ini kita akan mengulas Delapan Objek wisata yang ada di Kota Pekanbaru yang bisa kita kunjungi untuk mengisi hari libur kita.


Beberapa tempat wisata Kota Pekanbaru yang dapat kalian kunjungi:

1. Masjid Raya Agung An-Nur Pekanbaru


Masjid agung An-Nur merupakan salah satu masjid yang ada dikota pekanbaru. Masjid ini sudah menjadi Icon Kota Pekanbaru sejak lama. Masjid ini dibangun sejak tahun 1963 dan selesai pada tahun 1969.

Sejak dibuka pada tahun 1968 hingga saat ini Masjid ini sangat sering dikunjungi oleh pendatang atau pun orang - orang disekitar kota pekanbaru. Banyak aktivitas dan kegiatan Islami lainya yang sering dilakukan di Masjid ini selain untuk tempat beribah. dan tidak sedikit juga pendatang atau warga sekitar yang mengambil sisi keindahan dari Masjid ini mengambil Foto Dokumenter atau Video Dokumenter.

Bagi kalian yang ingin mengunjunginya Masjid ini beralamat di Jl. Hangtuah, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Provinsi Riau 28156.

2. Taman Rekreasi Alam Mayang Kota Perkanbaru


Taman rekreasi alam mayang merupakan salah satu satu objekk wisata yang bisa menjadi salah satu opsi liburan anda jika anda berada dikota pekanbaru.

Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk liburan Keluarga, Sekolah, ataupun tempat Reunian. karena dibalik areanya yang cukup luas sangat banyak wahana - wahana permainan yang bisa kita nikmati di taman ini.

Indahnya pemandangan, danau, serta rimbunya pepohonan bisa memberikan kenyamanan bagi kita pengunjungnya. Disamping itu sangat banyak miniartur - miniartur atau patung - patung yang bisa kita jadikan backround untuk kita mengambil Foto Dokumenter atau Video Dokumenter Liburan kita.

Buat Kalian yang ingin kesini, Taman ini beralamat di Jl. H Imam Munandar KM. 8 Kelurahan Tangkerang Timur, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

3. Rumah Singgah Tuan Kadi


Rumah singgah Tuan Kadi merupakan salah satu bangunan yang memiliki nilai sejarah di Kota Pekanbaru. karena rumah ini merupakan Rumah Singgah Sultan Syarif Kasim II ketika mengunjungi Kota Pekanbaru pada Masa itu. Desain bangunannya masih berbentuk Rumah Panggung yang sangat indentik dengan Arsitektur Bangunan Melayu.

Disekitaran Rumah Singgah Tuan Kadi ini terdapat tugu Nol Kilometer Pekanbaru, Kuburan Raja Siak, Tempat - tempat duduk untuk bersantai serta masih banyak lainya.

Banyak wisatawan atau warga sekitar yang berfoto ditempat ini karena keindahan sekitarnya yang tidak jauh dengan Tepian Sungai Siak dan Berada Tepat dibawah jembatan Siak III Kota Pekanbaru.

4. Perpustakaan Soeman H.S


Perpustakaan Soeman H.S bisa menjadi salah satu tempat yang wajib kita kunjungi saat kita berada di Pekanbaru. Arsitektur bangunanya yang unik menjadikan bangunan ini menjadi salah satu Perpustakaan Terindah dan Termegah di Indonesia.

Jika kita melihat bangunan perpustakaan ini dari pinggiran jalan jendral soedirman pekanbaru.  maka bangunan ini menggambarkan sebuah buku Raksasa yang Terbuka.

Selain keunikanya banyak juga fasilitas - fasilitas lain seperti free wifi, Warnet Pustaka, Serta Buku - Buku yang sangat lengkap. Di tambah lagi setiap minggunya Wilayah sekitar perpustakaan Soeman H.S akan ramai pengunjung karena adanya Care Free Day di Kota Pekanbaru.

5. Museum Sang Nila Utama


Museum Sang Nila Utama adalah salah satu bangunan sejarah budaya Melayu. Di museum ini banyak dikumpukan dan  Disimpan Pakaian Adat Melayu, Pakaian Adat Pernikahan Budaya Melayu, Alat Musik, Artefak, Serta permainan Tradisional yang identik dengan budaya Melayu.

Kenapa tempat ini menjadi salah satu objek wisata di Kota Pekanbaru?...

Jawabanya seperti diatas karena tempat ini memiliki Nilai sejarah yang mungkin ingin banyak dikeetahui oleh warga sekitara ataupun wisatawan luar daerah yang ingin tahu tentang budaya Melayu.

Sedikit mengetahui sejarah singkat dari museum ini. dahulu namanya adalah Museum Negeri Provinsi Riau dan dirikan pada tanggal 9 januari Tahun 1991. namun setelah ada ketetapan dari pemerintah daerah pekanbaru maka pada tahun 1999 Meseum ini menjadi Museum kesenian dan Pariwisata Provinsi Riau.

6. Taman Putri Kaca Mayang


RTH Kaca Mayang (Ruang Terbuka Hijau) atau yang sering dikenal dengan Taman Putri Kaca Mayang merupakan taman terbuka yang ada ditengah - tengah pusat Kota Pekanbaru.

Taman ini sangat sering digunakan oleh warga sekitar pekanbaru untuk bersantai, karena terdapat tempat duduk dan jalan kecil untuk Jogingtidak sedikit Orang Tua yang membawa anaknya bermain atau Pemuda yang singgah untuk menikmati RTH Kaca Mayang tersebut.

Taman ini terbuka untuk umum, dan lokasinya pun sangat mudah ditemukan, Jika kita melewati Jalan jend. Sudirman Pekanbaru maka kita akan melihat RTH Kaca Mayang ini, taman ini bersebrangan dengan Kantor Walikota Kota Pekanbaru.

Jadi buat kalian yang ingin bersantai di Sore/Malam hari sambil menikmati liburan kalian, Taman ini bisa menjadi salah satu rekomendasi objek wisata di Kota Pekanbaru yang harus kalian Kunjungi.

7. Kebun Binatang Kasang Kulim

Kebun binatang Kasang Kulim berlokasi di Kubang Jaya, Pekanbaru - Riau indonesia. Menjadi objek wisata Satwa atau Hewan - hewan langkah yang hampir punah.

Kebun binatang ini sangat sering di kunjungi oleh wisatawan tiba Akhir pekan. terdapat berbagai Satwa Langka yang ada didalam Kebun Binatang seluas 10 HA tersebut.

Akan tetapi untuk masuk kita harus mengeluarkan biaya untuk bisa masuk ke dalam kebun binatan tersebut. Biaya untuk dewasa sekitar 20.000 an dan Anak - anak Sekitar 10.000 an.

Mungkin ini sangat cocok bagi kalian yang ingin tahu lebih jauh tentang Satwa - satwa langka sambil meng-explorenya disela - sela liburan anda.


8. Danau Buatan



Wisata  Pekanbaru Danau buatan sudah menjadi objek wisata di Kota Pekanbaru sejak lama, sampai saat ini danau ini masih sangat ramai pengunjung untuk bersantai.

Didanau ini juga terdapat beberapa Wahana air untuk bermain yang bisa di nikmati oleh keluarga atau teman - kerabat ketika liburan di danau ini.


Lokasi danau buatan ini tidak jauh dari pusat kota pekanbaru yaitu tepatnya di Rumbai. hanya menempuh lebih kurang 30-45 menit untuk sampai ke Danau buatan tersebut.


9. Asia Farm Pekanbaru


Asia Farm atau yang sering di sebut Hay Day Dunia Nyata seperti itu kurang lebih menjadi salah satu objek wisata yang masih baru di Kota Pekanbaru.

Baru di buka sekitar pertengahan Tahun 2019 ini. lokasi ini sudah sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan daerah ataupun luar daerah.


Tempat ini sangat sering dikunjungi oleh pemudi/pemuda atau Keluarga untuk melakukan Foto Dokumenter atau Video Dokumenter. Karena sangat banyak bangunan atau lokasi yang bisa di Jadikan Backround yang sangat indah di lokasi ini.


Tempat ini memiliki konsep bangunan - bangunan Go internasional. jadi ketika kita berfoto didalam Asia Farm ini seakan - akan kita bisa foto di berbagai daerah. lebih lagi di setiap icon bangunan terdapat tambahan untuk sewa kostum - kostum yang sesuai dengan bangunan atau backround yang ada.



jadi tunggu apa lagi tempat ini masih baru dan mungkin masih sedikit yang tahu dan pastinya pasti ini sangat cocok untuk mengisi liburan kalian.



Jadi demikianlah artikel mengenai tempat wisata Kota pekanbaru, semuanya berada di Kota Pekanbaru ,mungkin ada beberapa lokasi objek wisata lainya yang belum bisa admin sebutkan. jika kalian ingin menambahkan silahkan letakan di kolom komentar.



Semoga artikel tentang 9 Wisata Kota Pekanbaru  ini bermanfaat. jangan lupa belajar dan membaca hari ini.


Selamat Liburan...

0 Response to "9 Tempat Wisata Kota Pekanbaru yang Dapat Kalian Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel