-->

Cara Membuat Gadget Social Media Pada Blog


Fitur dari sebuah blogger memang tidak terlalu berpengaruh dalam aktifitas sebuah blog. mungkin ada sebagian orang yang suka dengan fitur - fitur tertentu seperti contoh: bisa chat langsung ke admin menggunakan "Whatsapp" atau membuat tombol - tombol tertentu yang mengarahkan pembaca langsung ke sosial media milik admin blog.

Kali ini kita akan mencoba untuk membuat tombol - tombol atau icon social media pada blog kita. apa gunanya? ketika pembaca blog suka melihat konten yang kita buat tentu dia akan penasaran dengan penulis atau admin yang mengisi blog tersebut.

Maka dari itu pembaca akan memulai mencari tau hal - hal yang terkait dengan penulis. ya seperti contoh social media tadi...

Tidak hanya memudahkan pembaca namun menguntungkan admin atau pemilik blog itu sendiri. karena pembaca lebih mudah mengetahui tentang admin atau hal lain yang bisa pembaca ikuti selain dari blog yang admin tersebut miliki.

Lalu bagaimana cara membuat icon - icon social media tersebut? Teman - teman bisa mengikuti langkah - langkah dibawah.

Tutorial Blogging cara membuat gadget social media pada blog:

Pertama:
Teman - teman bisa masuk ke akun blogger.

Kedua:
Masuk ke menu "Tata Letak" yang terdapat pada menu blogger.

Ketiga:
Pada bagian Sidebar Kanan teman - teman bisa memilih Tambah Gadget kemudian akan muncul banyak pilihan. teman - teman bisa langsung pilih HTML/JavaScript untuk "nama" dan "isi" kosongkan saja dulu kemudian pilih simpan agar gadget tersebut berhasil ditambahkan ke Sidebar Kanan tadi.

Keempat:
Kemudian kita masukan Codingan seperti dibawah:


Kelima:
Setelah berhasil mengetikan Codingan diatas kedalam Gadget HTML/JavaScript teman - teman bisa langsung mengubah pada bagian yang bercetak tebal pada Codingan dengan alamat sosial media yang teman - teman miliki.

Contoh: <a href="https://www.instagram.com/zonamatika/?hl=id"

Keenam:
Setelah selesai mengubah semua alamat link atau bagian <a href= yang dipanggil, teman - teman bisa langsung simpan. maka gadget sosial media pada blog teman - teman sudah selesai dan sudah bisa digunakan.

Selamat mencoba....!!! Jangan lupa belajar dan membaca hari ini.

0 Response to "Cara Membuat Gadget Social Media Pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel