-->

Cara Chek-In Menggunakan E-Tiket Penerbangan Dengan Mudah


Salam bahagia semuanya, bertemu lagi dengan admin zonamatika yaitu situs yang memberikan informasi seputar perkembangan dan pembelajaran tentang teknologi informasi. hari ini kita akan mencari tau bagaimana cara kita untuk check-in dengan e-tiket penerbangan yang kita miliki dengan mudah dan tentunya tanpa harus khawatir e-tiket yang kita miliki tidak berlaku. biasanya jika kita membeli tiket penerbangan langsung ke maskapai penerbangan di bandara maka kita akan mendapatkan tiket penerbangan dan bukti pembayaran. namun apa bedanya dengan e-tiket. e-tiket akan muncul jika kita melakukan pembelian secara online. dan ini semua tidak terlepas dari perkembangan teknologi.

perkembangan teknologi saat sekarang ini memang sangat pesat. khususnya dibidang smarthphone, tidak henti - henti para produsen smarthphone untuk memproduksi ponsel terbaik. dan perkembangan smarthphone tidak hanya berhenti sampai disitu melainkan mendongkrak juga pertumbuhan aplikasi-aplikasi baru yang bisa digunakan di ponsel kita.

Sebagai contoh pada artikel kali ini adalah kita dan aplikasi pemesanan tiket online, hari ini hari pertama kita membeli tiket via aplikasi yang ada di ponsel kita. anggap saja kita menggunakan traveloka. awalnya kita memulai dengan mencari rute dan jadwal penerbangan dan kemudian memilih maskapai penerbangan. setelah kita memesan tiket dan melakukan pembayaran maka kita akan mendapatkaan e-tiket dari traveloka. 

apa fungsi dari e-tiket ini? fungsinya adalah untuk kita gunakan disaat kita ingin melakukan check-in apabila kita telah tiba dibandara. apakah kita bisa check-in kalo kita tidak dibandara? tentu bisa itu akan kita bahas pada artikel selanjutnya. karena pada artikel kali ini kita hanya akan menemukan cara check-in dengan e-tiket yang kita miliki dengan mudah. berikut adalah tahapanya:

  • Pertama - jangan lupa bawa ponsel kita.
  • kedua - kita harus pergi kebandara dengan lokasi keberangkatan yang tertera pada e-tiket yang kita miliki
  • Ketiga -  setelah sampai dibandara periksa kembali barang barang anda yang akan ikut dibawa terbang dilanjutkan dengan bergerak kearah lobby pemeriksaan.
  • Keempat - jika kita sudah aman dan diperbolehkan masuk keruangan check-in saatnya kita mencari teller maskapai penerbangan yang sesuai dengan e-tiket yang kita miliki untuk meakukan check-in. (Biasanya teller tempat kita akan melakukan check-in memiliki posisi sejalur berbaris) itu bisa kita lihat sendiri.
  • Kelima - sudah menemukan teller tunjukan e-tiket yang kita miliki kepada teller. maka sambil senyum teller akan melayani kita dan mengeluarkan tiket penerbangan kita.
  • Keenam - jika tiket yang berisikan nomor kursi tempat kita duduk terlah tersedia berarti kita sudah berhasil melakukan check-ini
Jadi gimana sob? mudah bukan Sampai disini dulu artikel kali ini ya...salam bahagia semuanya...semoga  artikel kali ini dapat membantu pembaca serta bisa bermanfaat dan memudahkan rencana penerbangan kita kedepanya.

Contoh diatas mungkin dari satu aplikasi penerbangan akan tetapi jika kita menggunakan aplikasi lainya kurang lebih cara check-in e-tiket yang akan dilakukan sama seperti tahap-tahap yang telah admin jelasin diatas.

Terima kasih....

0 Response to "Cara Chek-In Menggunakan E-Tiket Penerbangan Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel