-->

Cara Mendaftarkan Postingan Kita Ke Google Webmaster Tool

Zonamatika.com - Salam bahagia semuanya, bertemu lagi hari ini di website zonamatika, situs web yang memberikan pembelajaran dan informasi seputar teknologi dan dunia informatika. pada pertemuan kali ini admin ingin sedikit berbagi tentang bagaimana cara mendaftarkan postingan kita ke google webmaster. baiklah langsung saja kita akan mencari tau secara bersama - sama bagaimana cara mendaftarkan postingan milik kita ke google webmaster tool. 

Sebelum kita mencari tau kita harus mengerti terlebih dahulu apa tujuanya? Nah!! tujuan yaitu untuk meningkatkan pencarian kita pada mesin pencarian google. Jika kita bisa mendaftarkan url postingan kita ke google webmaster tools maka berarti postingan kita akan secara otomatis dapat ter-index di google.

Keren bukan? hehe

Apabila kita meliliki sebuah situs web baik itu web pribadi, wordpresss ataupun blogger jika situs tersebut masih baru pasti kita tidak bisa mencari situs kita pada mesin penelusuran google. bisa dilakukan pencarian akan tetapi hasil dari pencarian tersebut bukan situs milik kita melainkan situs - situs lain yang tentunya bukan kita pemiliknya. lalu seperti apa caranya agar situs yang kita punya dapat kita cari dan menampilkan situs kita tersebut. berikut adalah tahapan - tahapan yang akan kita lakukan untuk mendaftarkan postingan kita ke google webmaster.

Tutorial Blogging Cara Mendaftarkan Postingan pada Google Webmaster Tool

1. Masuk kesitus google webmaster pada mesin pencarian google. maka akan muncul tampilan seperti dibawah:


3. Setelah itu kita klik tombol "search console" untuk melanjutkan ketahapan selanjutnya. 

4. Setelah kita menekan tombol "search console" Maka akan ada pilihan domain. maka langsung saja kita masukan domain yang kita miliki lalu lanjutkan dengan menekan tombol "Continue".

5. Jika sudah maka kita akan masuk ketampilan google Search Console. sampai disini kita telah berhasil mendaftarkan situs web kita pada Google Webmaster Tool. kita akan menemukan banyak menu diposisi samping kiri dari tampilan "search console" tersebut. 

6. Baik kita tinggalkan sejenak menu - menu yang lain terlebih dahulu dan langsung saja kita klik menu "inspeksi URL" maka kita akan diarahkan ke posisi "periksa url". Letakan URL dari salah satu halaman situs yang ingin kita index ke inspeksi URL lalu tekan enter maka akan ada proses. kita tunggu proses tersebut hingga selesai dan muncul pemberitahuan "URL tidak ada di Google" maka kita lanjutkan tahapan berikutnya.

7. Selanjutnya klik "minta pengindeksan" maka akan muncul proses pengideksan sekitar 1- 2 menit lamanya. Jika telah selesai maka akan muncul sebuah notifikasi dengan arti kata  kita telah berhasil mendaftarkan URL dari postingan kita pada Goole Webmaster Tool. Untuk mengeceknya kita dapat menekan tombol "Uji URL Aktif" maka akan muncul tampilan berupa informasi URL yang baru kita index-kan. pastikan semuanya bertanda ceklis dan berwarna hijau ya sob. hehe...

8. Selesai!! dan selamat postingan kita sudah terindex di google.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi penulis maupun pembaca sekalian...

Pesan dari Admin salam bahagia semuanya dan jangan lupa belajar dan membaca hari ini...

Terima Kasih...

0 Response to "Cara Mendaftarkan Postingan Kita Ke Google Webmaster Tool"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel