-->

Beberapa Daerah yang diduga menjadi Lokasi Nyata KKN Desa Penari


Akhir - akhir ini zagat dunia maya lagi di hebohkan dengan cerita horor dan mistis yang berjudul KKN Desa Penari.

Tak sedikit pula orang yang penasaran dengan cerita yang ditulis oleh akun twitter  @simplem81378523 ini.

Bahkan banyak para conten creator ytube yang mendadak jadi ditektif demi mencari tau langsung lokasi kejadian dari KKN Desa Penari Tersebut. 

Cerita horor KKN Desa penari ini menceritakan kejadian dari kumpulan seseorang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN di suatu desa dijawa timur.

Dan didalam cerita yang telah dijelaskan oleh "simpleman" ini yaitu bahwa mahasiswa yang sedang KKN ini mengalami kejadian mistis yang sangat mengerikan.

Berawal dari seseorang yang punya penjaga didalam dirinya, hingga seseorang yang ingin mendalami ilmu hitam, dan kedua orang yang melakukan perbuatan yang tidak seharusnya tidak mereka lakukan didesa tersebut.

Seseorang yang memiliki penjaga tersebut dijelaskan dalam cerita yaitu namanya "Nur". dan kedua orang lainya yang melakukan perbuatan yang seharusnya tidak mereka lakukan yaitu adalah "Ayu dan Bima".

Dari cerita horor yang ditulis oleh "Simpleman" tersebut banyak lokasi yang diduga menjadi tempat nyata kejadian dari KKN Desa Penari tersebut.

Berita - Umum: Dugaan Lokasi KKN Desa Penari

Ada beberapa tempat di daerah jawa timur yang diduga menjadi lokasi dari kejadian KKN Desa penari tersebut diantaranya:

1. Desa wonorejo - Kecamatan Kalibaru - Kabupaten Banyuwangi

Desa wonorejo ini terletak sekitar 65 Kilometer dari pusat kota blambangan. lokasinya tepat dilereng gunung raung yang berbatasan dengan kabupaten Jember.

Desa tersebut berlokasi didalam perkebunan PTPN XII Jatirono. maka dari itu jika ditelusuri menggunakan GPS lokasi ini tidak akan ditemukan.

Akses jalan menuju desa tersebut yaitu jalan bebatuan. yang dikanan kirinya merupakan kebun dari tanaman kakao dan tebu.

Akan tetapi menurut warga sekitar tidak ada hal - hal mistis yang pernah terjadi di daerah tersebut. akan tetapi yang menjadi dugaan yaitu adanya air terjun kembar tirto kemanten yang aliranya sangat mirip dengan jejaran pengatin pria dan wanita.

2. Alas Purwo - Banyuwangi

Alas purwo terletak di Kecamatan tegaldlimo dan kecamatan Purwoharjo, kabupaten banyuwangi - Jawa Timur, yang letaknya berada diujung timur pulau jawa.

Beberapa situs menerangkan bahwa jika ada seseorang yang tersesat didalamnya maka ia tidak akan pernah bisa keluar.

Kalaupun ia berhasil keluar maka ia akan mendapatkan kesialan dalam hidupnya.

3. Desa Rowo bayu - Desa Bayu - Banyuwangi

Rowo bayu berada didesa bayu kecamatan songgon banyuwangi. Desa ini seketika menjadi viral karena telah dikaitkan dengan lokasi nyata dari kejadian desa penari.

Banyak orang yang menduga lokasi ini dikarenakan terdapat sebuah gambar beredar bahwa terdapat bangunan yang serupa dengan tempat ini.

Dulu ceritanya tempat ini dipercaya sebagai tempat favorit dari prabu tawang alun untuk melakukan meditasi dan tidak jauh dari tempat tersebut terdapat sendang.

Ditambah lagi didaerah tersebut terdapat 3 mata air yang mana sumber mata air ini memiliki kesakralan yang berbeda beda.

Adapun 3 sumber mata air tersebut yaitu sumber kamulyan, sumber rahayu, dan sumber panguripan.

Maka dari itu lokasi ini sangat diduga menjadi daerah dari terjadinya cerita horor KKN Desa Penari tersebut.

Ditambah lagi katanya terdapat lagi sebuah desa yang tidak jauh dari lokasi ini dan telah ditinggalkan 10 tahun yang lalu yaitu desa darungan... apakah ini sebuah kebetulan?...

4. Desa Kemiren - banyuwangi

Desa Kemiren terbentuk pada masa penjajahan Belanda.Cikal bakal penduduknya berasal dari sebuah desa tua diBanyuwangi yaitu Cungking; yang letaknya 4 km di sebelah timurKemiren. 

Nama Cungking muncul dalam Babad Tawang Alun sebagai tempat persemayaman terakhir Ki Buyut Wangsakarya, gurudari Pangeran Macan Putih, Tawang Alun.

Didesa ini juga merupakan desa wisata adat suku osing dan di perkampungan ini terdapat perkampungan asli warga osing.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi didaerah ini yaitu makam buyut chili, desa wisata osing itu sendiri dan tempat minum kopi di senggar genjah arum.

Tempat ini diduga menjadi lokasi dari KKN Desa Penari ini karena tempat ini diyakini penuh dengan kejadian mistis dan masih sering dilakukanya upacara adat setempat.

Dari beberapa tempat diatas mungkin sahabat sekalian bisa menyimpulkan sendiri mana tempat atau lokasi yang sesuai dengan cerita dari kejadian KKN Desa penari tersebut.

0 Response to "Beberapa Daerah yang diduga menjadi Lokasi Nyata KKN Desa Penari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel