-->

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ? Berikut Penjelasanya


Sebelum kita mengetahui lebih jelasnya "Mengapa domain penting untuk bisnis ?" terlebih dahulu kita kenali dulu apa itu sebuah domain ? dan apa fungsi dari domain tersebut.

Apa itu Domain?

Domain adalah sebuah nama unik dalam suatu website. Dengan memiliki suatu nama unik maka sebuah website tentunya lebih mudah diingat. 

Maka dari itu biasanya sebuah nama unik dari sebuah website biasanya dibuat dalam satu karakter atau dua karakter. Bisa juga menggunakan tiga karakter akan tetapi itu akan menyulitkan pengguna dalam mengingat sebuah nama tersebut.

Fungsi dari domain adalah untuk mengidentifikasi alamat IP Address (Alamat IP) dari sebuah server komputer. Sebagai contoh yaitu web server atau email server yang ada pada internet.

Domain memiliki tingkatan - tingkatan tertentu dari setiap jenisnya.

TOP Level domain tersebut yaitu deretan kata yang ada dibelakangnya. Misalnya ".Com, .co.id, .net, .org, .show, .info, Dan masih banyak lainya. 

Top Level domain terbagi menjadi dua yaitu domain Global Top Level Domain (GTLD) dan Country Code Top Level Domain (CCTLD). 

GTLD adalah top level domain yang bisa diguanakan secara umum dinegara manapun seperti contoh yang ada diatas. Sedangkan CCTLD adalah top level domain yang disediakan untuk negara tertentu. Sebagai contoh ".co.id" yang berarti id itu menunjukan Negara Indonesia atau ".com.my" yang berarti my itu berasal dari negara Malaysia.

Second level domain yaitu nama domain yang kita tentukan sendiri. sebagai contoh SLD yaitu "zonamatika" maka zonamatika adalah sebuah SLD dan .com adalah TLD nya.

Third level domain yaitu nama setelah nama second level domain. sebagai contoh dari TLD seperti "cnn.beritateknologi.com.

Jika anda belum memiliki sebuah domain (Nama Unik), Anda bisa mendaftarkan domain sesuai dengan yang anda inginkan di https://www.rumahweb.com/.

Setelah mengetahui sedikit penjelasan mengenai domain lalu apa pentingnya sebuah domain dalam sebuah bisnis ?

Artikel kali ini akan menjelaskan mengenai "Mengapa domain penting untuk bisnis ?

Saat ini ranah bisnis tidak hanya bisa dilakukan secara offline (Bisnis yang dilakukan dan dilihat secara nyata). Akan tetapi bisa dilakukan secara online (Bisnis yang bisa dilakukan didunia maya) dengan memanfaatkan media yang ada.

"Dalam sebuah bisnis pasti sangat dibutuhkan sebuah Brand yang mana Brand ini nantinya membuat suatu produk bisa dikenal dan diingat orang secara luas" .

Dan ini sangat berhubungan dengan kepentingan dari domain itu sendiri dalam melakukan sebuah bisnis.

Dalam sebuah bisnis online pasti sebuah perusahaan memiliki sebuah website yang berguna untuk membantu berkembangnya produk - produk yang mereka jual.

Maka dari itu sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki sebuah website  yang sudah terdaftar dengan domain. 

Karena domain akan menjadi alamat yang dituju para pengunjung untuk melihat apa saja produk yang ada dalam suatu perusahaan.

Jadi kesimpulanya "Mengapa domain penting untuk bisnis?"


Domain Untuk Bisnis

  1. Domain memberikan tingkat professionalitas  dari suatu website terhadap pengunjung. 
  2. Domain dapat memberikan kemudahan terhadap pengunjung yang ingin melihat suatu website.
  3. Domain mampu meningkatkan aktifitas suatu website. Karena dengan adanya domain maka pengunjung tidak merasa kesulitan dalam mengingat alamat suatu website.
  4. Domain dapat memberikan gambaran dari suatu website. Sebagai contoh: Apa yang dijual atau Bisnis apa yang dijalankan.
Cukup sekian artikel penjelasan mengenai "Mengapa domain penting untuk bisnis". semoga artikel ini bermanfaat.

2 Responses to "Mengapa Domain Penting untuk Bisnis ? Berikut Penjelasanya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel