-->

Fakta Bj Habibie Sebelum beliau Meninggal Dunia


Zonamatika.com - Kabar duka datang dari presiden ke -3 Republik Indonesia Bj habibie, Selain Presiden Republik Indonesia beliau juga seorang ilmuan kelas dunia dan beliau juga adalah bapak teknologi indonesia. "Terima kasih untuk jasa - jasa yang telah engkau berikan untuk Indonesia Bapak Habibie".

Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang sering dikenal dengan Bj Habibie dikabarkan meninggal dunia sore ini tepat pada pukul 18:05 WIB tanggal 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebelumnya beliau sempat dirawat sejak 1 september 2019 terkait penyakit yang di deritanya. beliau dirawat oleh 44 dokter ahli dari kepresidenan.

Dokter - dokter tersebut merupkan dokter spesialis khusus dari berbagai jenis penyakit dalam tiap - tiap bidangya.

Sebelum beliau meninggal beliau sempat mengalami penurunan fisik yang menyebabkan kurangnya kondisi dari kesehatan beliau.

Pada tahun 2014 Bj Habibie sempat di rawat di RSPAD Gatot Subroto terkait penyakit yang dideritanya.


Bapak teknologi Indonesia BJ. Habibie

Beliau juga sempat menghadiri pelantikan Presiden Jokowi sebelum beliau dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Tahun 2016 beliau dirawat kembali dirumah yang sama terkait penyakit yang dideritanya. Beliau didiagnosa infeksi terhadap bakteri.

Yang menurunkan kondisi kesehatan beliau, sehingga suhu tubuh beliau mengalami demam selama beberapa hari.

Seteleah sedikit siuman , beliau banyak mengikuti kegiatan - kegiatan penting diberbagai kota di Indonesia dan itu menyebabkan beliau kelelahan sehingga beliau dirawat kembali pada tahu 2018 dikarenakan kondisi kesehatan yang menurun.

di tahun yang sama beliau juga sempat dirawat di Jerman karena menderita penyakit kebocoran klep pada jantung yang menyebabkan penyumbatan air pada paru - paru sehingga susah untuk bernafas.

Ketika itu presiden Jokowi langsung mengutus Dokter ahli kepresidenan ke Jerman.

Hingga beliau menghebuskan nafas terakhrinya diusia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto  yang mana sebelumnya beliau telah menjalani banyak perawatan dan pengobatan.

" Innalillahi Wa inna ilaihi Rajiun "


Selamat jalan Presiden ke 3 Republik indonesia, Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia.

Banyak pelajaran dan pesan - pesan yang bisa beliau sampaikan sebelum ia meninggal dunia. Berikut kata - kata Motivasi yang telah iya berikan demi kemajuan bangsa Indonesia.

0 Response to "Fakta Bj Habibie Sebelum beliau Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel