-->

Tips Menggunakan Ponsel Agar Tetap Aman dari Ledakan


Bagi kita pengguna ponsel/gadget biasanya sangat sering kesulitan membawa ponsel milik kita dikarekan smarthphone saat ini di desain dengan ukuran yang lumayan besar. 



Hampir setiap smarthphone di produksi dengan ukuran diatas ukuran layar 5" dan itu belum termasuk body atau bazel atas atau bawah bagian dari smarthphone tersebut atau ketebalan yang dibawah dari sebuah smarthphone.



Ditambah lagi jika menggunakan case atau hardcase yang lumayan tebal maka akan membuat smarthphone yang tersebut menjadi sedikit lebih besar dan tebal.



Dan itu akan berpengaruh terhadap saku atau kantong penyimpanan yang ada dicelana dan baju kita, mungkin kita bisa meletakan didalam tas, tapi tidak banyak juga orang yang menyimpanya di penyimpanan lainya.



Ya mungkin saat sekarang ini produsen smarthphone sedang berlomba - lomba untuk membuat ponsel pintar dengan desain yang lebih minimalis, terlihat lebih tipih dan tidak ada bazel lagi dibagian depanya.



Akan tetapi tidak juga semua ponsel memiliki desain yang sama, pasti ada yang berbeda dari segi desain dan bentuk yang dikeluarkanya.



Ponsel yang sekarang di keluarkan oleh pabrik – pabrik smarthphone mengeluarkan ponsel pintar mereka dengan spesifikasi yang lebih tinggi baik dari hardware ataupun software.

Tingginya hardware dan software yang digunakan tentunya membutuhkan tenaga/daya yang semakin besar untuk menjalankan ponsel pintar tersebut. tidak terlepas dari itu semua pasti ada perawatan dari benda pintar yang kita miliki ini.


Umum - kesehatan: Hindari ponsel meledak saat digunakan

Artikel kali ini akan membahas tips menggunakan ponsel agar tetap aman saat digunakan dan terhindar dari terjadinya ledakan. Adapun tipsnya sebagai berikut:

1. Hindarkan bermain hp sambil mengecas.

Jangan memainkan hp terlalu lama ketika mengecas ponsel karena suhu panas pada smarthphone akan meningkat disaat kita menggunakannya sambil mengecas apalagi sambil main game.


Tanpa kita sadari suhu panas dari ponsel ini akan berpengaruh terhadap kinerja ponsel, panas yang dikeluarkan dari mesin dan baterai ponsel ini  bisa menyebabkan ledakan yang tidak disengaja.



Maka dari itu hindarkan bermain ponsel sambil di cas. dan ini bisa juga untuk memperpanjang daya tahan dari baterai ponsel tersebut.


2. Hindarkan bermain hp terlalu lama saat berada dibawah panas terik matahari.



Tanpa kita sadari bermain ponsel dibawah terik matahari juga bisa memicu terjadinya ledakan dari ponsel yang kita gunakan.



Karena, disaat kita memainkan ponsel di bawah terik matahari walaupun hanya sebentar kita akan merasakan suhu yang sangat panas pada ponsel kita.



Ditambah lagi kita pasti akan menggunakan brigthness layar dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi. tentunya akan membuat ponsel semakin panas.


3. Hindari menyimpan ponsel didalam jok motor / dashbor kendaraan.


Bagi kita yang kesulitan membawa ponsel milik kita, pasti kita sangat sering mengambil keputusan yang mudah, ya salah satunya jika kita memiliki kendaraan, kita akan meletakan ponsel kita dalam jok kendaraan tersebut.



Akan tetapi banyak berita - berita atau video - video yang beredar bahwa menyimpan ponsel didalam jok motor bisa memicu terjadinya sebuah ledakan dari ponsel dan tentunya bisa membahayakan diri kita.



4. Jangan bermain ponsel ketika mengisi minta di pertamina.



Sudah sagat jelas larangan ini, karena ketika kita melakukan pengisian minyak dipertamina kita akan melihat simbol-simbol dari diarangnya bermain hp.



Karena mungkin itu akan berpengaruh terhadap gelombang atau radiasi yang ada dari sekitar pertamina tersebut. yang mana tanpa kita sadari itu bisa menyebabkan terjadinya ledakan pada sebuah ponsel.


5. Jangan sekali-kali membakar ponsel kesayangan anda.

Ya sampai di tips nomor 5 ini sudah sangat jelas sekali. mungkin kedepanya produsen ponsel akan membuat ponsel tahan bakar.


Kenapa tidak? contohnya sekarang saja banyak ponsel yang telah dibuat dengan spesifikasi anti air dan debu. nah mungkin kedepanya ponsel akan dibuat anti api, yang berarti tahan terhadap bakaran.



Tapi jangan coba sesekali membakar ponsel anda, disamping anda membelinya dengan harga yang cukup mahal, itu juga bisa membahayakan kita dan memicu terjadinya ledakan dari ponsel kita.



Semoga artikel ini bermanfaat...salam sahabat zonamatika dan jangan lupa belajar dan membaca hari ini...

0 Response to "Tips Menggunakan Ponsel Agar Tetap Aman dari Ledakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel