-->

Menguji Ponsel Anda Masih Tahan Air atau Tidak


Zonamatika.com - Memiliki ponsel dengan kelebihan anti air dan debu mungkin sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Akan tetapi masih banyak kemungkinan ponsel tersebut masih tahan terhadap air atau tidak. Apalagi ketika kita membeli ponsel yang tidak baru (bekas) mungkin akan lebih nyaman apabila kita beli yang baru.

Namun tidak perlu khawatir setiap ponsel yang telah di dukung dengan sistem ketahananya terhadap air pasti telah memiliki yang namanya sensor tekanan. Jadi ketika kita memiliki ponsel dengan sertifikasi ip 68 alangkah baiknya kita menguji terlebih dahulu sensor tekanan dari ponsel tersebut.


Menguji ponsel tahan air atau tidak?

Cara menguji preasure sensor/sensor tekanan pada ponsel anda:
  1. Buka panggilan
  2. Ketik *#*#7378423#*#*
  3. Cari service test 
  4. Kemudian cari preasure sensor dan klik
  5. Akan muncul angka seperti 1007.29 Milibar
  6. Lalu tekan secara perlahan case belakang ponsel anda dan layar hp anda, jika angka tersebut mengalami kenaikan maka ponsel anda masih tahan terhadap air.
Preasure Sensor

Preasure sensor sendiri merupakan sensore tekanan yang hanya terdapat pada hp yang memiliki ketahanan terhadap air. Jika pada ponsel anda tidak terdapat preasure sensor maka jangan anda membawa ponsel anda berenang karena ponsel anda tidak memiliki sertifikasi anti air dan debu tersebut.


Dari cara yang penulis tunjukan diatas penulis menggunakan ponsel android dari sony xperia xz. mungkin untuk smartphone lainya kurang lebih sama. 



yang kalian harus pastikan lagi pada service tes menu ponsel kalian terdapat preasure sensor dan mengujinya dengan menekan atas bawah layar dan bagian depan belakang body, apakah angkanya masih naik atau tidak.



Sampai dsini dlu artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat...Terima kasih...

0 Response to "Menguji Ponsel Anda Masih Tahan Air atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel